Gelar Operasi Gabungan, Warga Sipil dan Anggota TNI Terjaring

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Warga sipil dan anggota TNI terjaring Operasi Gaktib yang dilaksanakan oleh Denpom Lanudal Juanda, Satprov Denma Puspenerbal, Polresta Sidoarjo dan Polsek Sedati di Jalan Raya Juanda Sedati Kabupaten Sidoarjo.

Operasi gabungan antara Denpom Lanudal Juanda, Satprov Denma dibantu jajaran Polres Sidoarjo dan Polsek Sedati tersebut menyasar anggota TNI dan warga sipil berupa kelengkapan identitas diri pribadi maupun kendaraan, baik roda empat maupun roda dua

Selain itu, Denpom Lanudal Juanda, Satprov Denma Puspenerbal dan jajaran Polres Sidoarjo serta Polsek Sedati juga menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan kepada para pengguna kendaraan.

Komandan Denpom Lanudal Juanda Letkol Laut (PM) Achmad Junaidi mengatakan “Operasi Gaktib ini dilaksanakan untuk menegakkan disiplin dan kepatuhan anggota TNI dalam bertugas, serta kedisiplinan masyarakat sipil berlalu lintas,” Rabu (9/2/2022), dan operasi ini akan rutin kita laksanakan bersama jajaran Polsek Sedati, ujarnya.

Operasi yang berlangsung selama dua jam setengah tersebut, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan berupa Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kelengkapan identitas diri anggota, KTA bagi anggota, helm dan sticker TNI/TNI AL.

Dalam operasi yang melibatkan sebanyak 35 personel gabungan tersebut, bila terdapat anggota TNI yang terjaring akan mendapatkan sanksi dari Denpom Lanudal Juanda dan bila warga sipil yang tidak lengkap surat-surat kelengkapan kendaraannya akan mendapatkan sanksi tilang dari Polres Sidoarjo dan Polsek Sedati.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.