Korem 052/WKR Buktikan Pengabdian Kepada Rakyat Dengan Pembangunan Rumah Layak Huni

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya -Tangerang – Brigjen TNI Rano Tilaar Danrem 052/WKR yang di wakili Kolonel Arm Mulyadi, Kasiter 052/WKR, pada hari Jumat, 11 Februari 2022, mengunjungi pembangunan rumah layak huni bagi Bapak Juned di Desa Ciakar – Kecamatan Panongan – Kabupaten Tangerang, Banten.

Pada saat kunjungan Kasiter ini mewakili Danrem 052/WKR, progres pembangunan rumah layak huni sudah mencapai 88%.

Tujuan kunjungan Kasiter ini adalah untuk melihat perkembangan pembangunan rumah layak huni bagi Bapak Juned dan sekaligus memberikan peneguhan bagi para prajurit yang melaksanakan karya bakti ini.

Kasiter sangat tersentuh melihat gubuk kecil yang ditempati Bapak Juned selama lima belas tahun. “Gubuk ini sangat tidak layak untuk dihuni”, kata Kasiter.

Dalam kesempatan ini, Kasiter juga melihat 100 bibit bebek Persi yang diberikan kepada Bapak Juned. Dengan adanya UMKM, yaitu ternak bebek, Bapak Juned dapat menghidupi dirinya sendiri.

Dalam kesempatan ini, Kasiter mengucapkan banyak terimakasih kepada para prajurit yang telah melaksanakan tugas kemanusiaan ini. Ia menegaskan bahwa TNI adalah dari rakyat dan untuk rakyat. Ia mengatakan : “Pembangunan rumah layak huni bagi Bapak Juned ini merupakan wujud nyata TNI dalam membantu Pemerintah Daerah untuk menyejahterakan warganya”.

Dalam kunjungan ini, Kasiter didampingi oleh Romo Felix Supranto, SS.CC (Pastor Gereja Katolik Santa Odilia – Citra Raya dan Praktisi Lintas Agama dan Kemasyarakatan)”.

Hadir juga dalam kunjungan ini adalah Kapten Arm Hari Subagijono (Danramil 14 Panongan), Romo Richard, SS.CC, Frater Nelis, SS.CC, Serma Eko, Serka Samari, Sertu Lukman,Sertu Sigit, Serda Madi, Serda Adam, Serda Mugi, Peltu Nahar, Ibu Shinta (Wanita Katolik RI Cabang Paroki St. Odilia), dan Ibu-ibu PKK Desa Ciakar.

Bapak Juned mengucapkan banyak Terimakasih atas pemberian rumah yang sangat indah dan nyaman ini. Kasiter menyampaikan pesan kepada Bapak Juned : “Dengan adanya rumah layak huni ini, semoga Bapak Juned semakin bahagia dan Semangat dalam hidupnya”.
Protokol kesehatan juga di tetapkan dalam acara kunjungan ini.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : *Penrem 052/WKR*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.