Korps Raport Pindah Satuan, Yonif Raider 509 Kostrad Lepas 1 Perwira Condromowo

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala memimpin acara Korps Raport pindah satuan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Mayonif Raider 509 Kostrad, Kec. Sumber Sari, Kab. Jember, Selasa (22/2/2022).

Acara Korp Raport merupakan suatu tradisi di satuan Yonif Raider 509 Kostrad dimana setiap ada anggota yang masuk satuan dan pindah satuan akan diselenggarakan acara Tradisi Korps. Hal ini bertujuan untuk memberikan suatu kebanggaan bagi anggota yang masuk maupun pindah satuan.

Perwira yang melaksanakan pindah satuan yakni Kapten Inf Ryan Krisna Gusma Putra, S.S.T.Han, Komandan Kompi Senapan C Yonif Raider 509 Kostrad akan melaksanakan penempatan/pemindahan jabatan disatuan baru sebagai Kaursuh Siops Bangpamops Mentar Akademi Militer.

Komandan Baalyon Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan salah satu prinsip pembinaan personel tour of duty and tour of area telah memberikan pengaruh yang positif terhadap kematangan cara berfikir, bersikap dan bertindak bagi Perwira dalam menghadapi permasalahan dan tantangan dimanapun bertugas.

“Saya sampaikan selamat atas kepindahannya, sebagai TNI kita harus senantiasa siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, laksanakan perintah tersebut dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.