Lanjutkan Pelayaran, KRI Teluk Wondama 527 Tinggalkan Lantamal XI Merauke

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – TNI AL. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melepas keberangkatan kapal perang KRI Teluk Wondama 527 Satfib Koarmada III yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Rizkal Fadlul, S.E., M.Tr. Hanla di Dermaga Pelabuhan Umum Merauke, Selasa (22/02/2022).

KRI Teluk Wondama 527 kembali berlayar meninggalkan Kota Merauke melanjutkan perjalanannya yang sebelumnya telah sandar beberapa hari Dermaga Pelabuhan Umum Merauke. Kedatangan KRI Teluk Wondama 527 ke kota Merauke dalam rangka operasi rutin di wilayah kerja Koarmada III disamping itu juga melaksanakan debarkasi Kaporlap milik Lantamal XI.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H. mengatakan tim merplug Lantamal XI melepas keberangkatan KRI Teluk Wondama 527 yang telah beberapa hari di Dermaga Pelabuhan Umum Merauke untuk melaksanakan debarkasi Kaporlap milik Lantamal XI, bekal ulang dan lain sebagainya.

“Lantamal XI selalu siap memberikan pelayanan dan dukungan secara maksimal kepada unsur- unsur TNI AL / KRI yang sandar atau melintas di wilayah kerja Lantamal XI Merauke, karena hal tersebut merupakan tugas pokok pangkalan ”, ujar Danlantamal XI.

Kegiatan ini merupakan tugas pokok dan fungsi Lantamal XI Merauke ketika mendapat kehormatan kehadiran unsur Kapal Republik Indonesia (KRI) yang sedang melaksanakan kegiatan operasi di Wilayah Kerja Lantamal XI Merauke antara lain, menyelenggarakan administrasi dan dukungan logistik bagi unsur-unsur TNI AL tersebut dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki Pangkalan sendiri maupun yang terkait sesuai dengan arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar satuan-satuan di daerah melaksanakan pemenuhan sarana rekreasi guna mendukung prajurit KRI yang sedang sandar disaat sedang melaksanakan tugas operasi laut.

Turut hadir dalam pelaksanaan Merflug KRI Teluk Wondama 527 antara lain Asops Danlantamal XI, Aspotmar Danlantamal XI, Kadisfaslan Lantamal XI, Kadisbek Lantamal XI, Dantim Intel Lantamal XI, Pjs Kadisang, Pasiopslat Satrol Lantamal XI dan Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamatama Lantamal XI.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.