Meddy A.Moniung : Harga Minyak Goreng Stabil Harga Nasional

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Sesuai keputusan kementrian perdagangan RI, terkait dengan harga minyak sawit yang secara nasional Rp14ribu rupiah Dari Pantauan wartawan media ini di Pasar Kawangkoan kab.Minahasa sejak senin ini harga jual Minyak sudah stabil dengan harga jual Rp14ribu rupiah.

Tante ade salah satu pedagang yang ada menyampaikan, sesuai keputusan dalam mendukung program pemerintah yang berlaku, satu harga jual minyak bersubsidi telah ditentukan dan kami harus mengikutinya.

Terpisah disalah satu ritel supermarket dari pantauan wartawan, didapati harga
Sawit secara nasional harga telah Rp14ribu, sebangkan harga minyak kemasan jenis kedelai 2 liter harga Rp42.900 rupiah. Kemudian jenis minyak Kanola kemasan 450gram harga jual Rp56.300 rupiah.

“Sebelumnya beberapa pekan Minyak Goreng Pasar Kawangkoan Masih Bertahan diKisaran 20ribu/liter sampai Rp21ribu/liter dengan harga jual pergalonnya 345/galon diungkapkan Kepala Pasar rakyat Kawangkoan Meddy A.moniung , senin (31/1/2022) harga minyak goreng yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan yang menetapkan minyak goreng kemasan satu harga Rp 14 ribu per liter sudah mulai diikuti oleh harga jual pedagang.” Tukas Moniung

Menambahkan guna menormalkan harga Nasional, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pengusaha, retail dalam hal ini Disperindag kab.Minahasa sehingga tidak terjadi kisruh ditengah masyarakat.

“Dari jumlah pedagang 500lebih yang berjualan di pasar Kawangkoan, Moniung menyampaikan terus disosialisasikan kepada para pedagang untuk terus mematuhi protokol kesehatan 5M dalam melaksanakan aktivitas jual beli yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan rajin mencuci tangan pakai sabun diair mengalir.” Pungkas moniung

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.