Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto S.I.P., M.M., M.Tr (Han) didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 Kostrad Ibu Eny Dwi Wahyu Winarto melaksanakan kunjungan kerja di Markas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Jalan Veteran No.01, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (24/02/2022).

Setibanya di Mayonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto S.I.P., M.M., M.Tr (Han)., menerima laporan dari Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., pengalungan kain batik, jajar kehormatan dari Regu Jaga Keamanan dilanjutkan dengan menyaksikan Tari Jurit Ampil Kridha Warastra.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara foto bersama di depan markas batalyon, penanaman pohon, dan paparan satuan oleh Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, yang menjelaskan tentang situasi dan kondisi terkini tentang kesiapan personel dan materil serta sarana prasarana satuan.

Usai menerima paparan, Pangdivif 2 Kostrad memanfaatkan waktu kunjungan dengan acara tatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan Persit Yonif Mekanis Raider 411 di Garasi Transpoter Scania, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahannya, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto memperkenalkan diri dan keluarga serta menceritakan pengalamannya dulu sewaktu menjabat Wakil Komandan Yonif Mekanis Raider 411 periode tahun 1999-2002.

“Saya bangga dengan satuan Pandawa, sekitar 20 tahun yang lalu saya pernah menjadi bagian dari satuan ini, banyak pengalaman saya bersama dengan prajurit-prajurit Pandawa,” ucap Pangdiv.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan, laksanakan dinas dalam dengan baik, karena dengan dinas dalam yang baik akan mencerminkan kepribadian seorang prajurit. Jadilah prajurit Pandawa yang terlatih dengan semangat “Tiada hari tanpa berlatih” karena keberhasilan tugas berawal dari berlatih. .

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.