Pangkostrad Pimpin Sertijab Pejabat Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Kostrad diantaranya Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asops Kaskostrad, Aspers Kaskostrad Wair Kostrad serta Tradisi Korps Prajurit Kostrad bertempat di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Sabtu (5/2/2022).

Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. menyerahkan jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad kepada Brigjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han), Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, menyerahkan jabatan Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad kepada Brigjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., Brigjen TNI Ardiheri menyerahkan jabatan Kapoksahli Pangkostrad kepada Brigjen TNI Mochamad Reza Utama, Brigjen TNI Parwito menyerahkan jabatan Aspers Kaskostrad kepada Kolonel Inf Agung Pambudi, Brigjen TNI Susilo menyerahkan jabatan Asops Kaskostrad kepada Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., dan Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo menyerahkan jabatan Wair Kostrad kepada Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo.

Serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Pada sambutannya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Saya juga ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD kepada para Pejabat baru,” ujar Pangkostrad.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya para Perwira akan mampu mengemban tugas jabatan baru ini. Semoga dapat mendorong motivasi, kreativitas dan dedikasi serta loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan yang lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” tambah Pangkostrad.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad juga berpesan kepada para pejabat yang mengikuti Tradisi Korps, bahwa selaku pribadi dan atas nama prajurit Kostrad, mengucapkan “selamat” atas kehormatan menjadi keluarga besar Kostrad, sikapi kepercayaan dan kehormatan ini dengan penuh rasa tanggungjawab dengan menghadirkan karya-karya terbaik sepanjang masa pengabdian saudara nantinya di Kostrad maupun di luar Kostrad.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.