Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Resmikan Seksi 2B Ruas Tol Danowudu Bitung Sepanjang 13,65KM

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Hari ini Kepala Negara Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) direncanakan pada Jumat (25/2/2022) akan berkunjung ke Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kehadiran Kepala Negara untuk kesekian kalinya ini menandakan perhatiannya bagi Bumi Nyiur Melambai.

“Kedatangan presiden bukti nyata kalau perhatian presiden ke Sulut,” tutur Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada wartawan, Kamis (24/2/2022).

Rampungnya Tol Manado-Bitung menyusul pembangunan di seksi 2B ruas tol Danowudu-Bitung sepanjang 13,65 kilometer tuntas dikerjakan. Total keseluruhan jalan Tol Manado-Bitung 39,9 kilometer.

“Jalan Tol Manado-Bitung ini diharapkan dapat membantu pergerakan barang dan orang di wilayah Sulawesi Utara semakin cepat. Pasalnya, waktu tempuh dari 1,5 jam berhasil dipangkas menjadi 30 menit.” Ujarnya

Diketahui, Presiden Jokowi ke Sulut sesuai rencana akan meresmikan jalan tol Manado-Bitung selain itu akan meninjau vaksinasi di Pelabuhan peti kemas kota Bitung.

“Peresmian tol pertama di Sulut yang memiliki panjang 39,9 kilometer itu, Presiden Jokowi juga dalam kunjungan kerjanya ke Sulut ikut memantau vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Peti Kemas Bitung.” Tukas Wagub Kandouw

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.