Wagub Kandouw Lantik Pejabat Eselon II dan Kepsek

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) kembali melakukan pengisian daftar jabatan di lingkungan kerja Pemprov Sulut. Sedikitnya, 9 pejabat eselon III dan 2 pejabat Fungsional, serta 8 kepala sekolah (Kepsek) dilantik dan diambil sumpah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, bertempat di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (24/2/2022).

Dalam sambutannya, Wagub Drs. Steven O.E. Kandouw mengatakan jika pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan atas perintah Gubernur Olly Dondokambey.

“Prosesnya sudah sesuai dengan kajian dan aturan yang berlaku, Penempatan pejabat merupakan upaya iktihar, semangat dan komitmen untuk regulasi Undang-Undang ASN yang baru. Sehingga, mau tidak mau harus dilakukan reposisi sekaligus, karena konsekuensi dari aturan itu,” tukas kandouw

Rotasi atau bergulirnya jabatan merupakan hal yang biasa dalam struktur pemerintahan, guna mengoptimalkan kinerja instansi di lingkungan Pemprov Sulut.

“Optimalkan output dan outcome kita agar tupoksi di dinas dapat benar-benar terimplementasi dengan baik,” jelasnya

Dia menegaskan, kantor lingkup Pemprov Sulut akan berkelanjutan.
“Masih akan ada pejabat selanjutnya. Kita akan terus melakukan evaluasi terhadap seluruh jajaran ASN. Bukan saat ini saja dilakukan rolling dan pengisian jabatan, namun akan berkelanjutan,” tegas orang nomor dua Sulut itu.

Adapun Pelantikan dan pengambilan sumpa dihadiri oleh Pj Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut Clay Dondokambey, dan pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Sulut.

Penulis : IskandarEffendy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.