Susuri Rumah per Rumah Babinsa Jati Makmur Bersama 3 pilar Lakukan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kejar target pemerataan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia, Koramil 02/Pondok Gede pimpinan Plh.Danramil Kapten Inf Sugiyanto bersama 3 pilar Kecamatan pondok Gede pimpinan Sekcam Ibu Tety, melakukan Vaksinasi covid-19 untuk lansia bertempat di Kantor Sekretariat Perum Duta Indah RW.15, Kelurahan Jati Makmur, Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi. Minggu (13/02/2022).

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk lansia yang dilakukan di wilayah RW.15, Kelurahan Jati Makmur tersebut, dalam rangka percepatan penanganan covid-19 serta pemerataan Vaksinasi Covid-19 khusus untuk Lansia.

Menurut Informasi dari Serda Wahyudi Babinsa Jatimakmur Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan dengan dua cara, yakni dengan membuka gerai di Kantor sekretariat RW dan mendatangi para lansia yang tidak bisa datang ke rumahnya masing-masing sesuai dengan hasil pengumpulan data oleh Ketua RW atau pun laporan dari Pamor RW.

Dalam penyusurannya Ibu Tety Sekcam Pondok Gede menuju lokasi rumah para lansia yang akan di vaksin tersebut turut didampingi oleh Ibu Dini Banyumanik Kapuskesmas, Serda Wahyudi Babinsa Jatimakmur, anggota linmas dan tenaga kesehatan dari puskesmas.

Adapun hasil pelaksanaan vaksinasi tersebut sebanyak 64 orang Lansia dapat tervaksin yang rata-rata usia 60 tahun ke atas.

Di lokasi lain Plh.Danramil 02/Pondok Gede Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk lansia terus dilakukan, hal tersebut guna percepatan pemerataan vaksinasi covid-19 untuk pembentukan herd imunity dan kekebalan tubuh agar lebih kuat dan terhindar dari paparan covid-19.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.