Tenaga dan Pikiran Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Untuk Masyarakat Pedalaman Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kemanunggalan TNI Rakyat diwujudkan oleh prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melalui kegiatan sosial kemasyarakatan yang terus dilakukan di daerah penugasan pegunungan tengah Papua dalam rangka mendukung tugas pokok menjaga kedaulatan negara.

Pada kesempatan kali ini, anggota satgas Pos Balingga melaksanakan karya bakti membantu dalam pembuatan susun pagar batu bersama warga di Kampung Yumaneri, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya. Pagar batu ini sebagai pembatas honai masyarakat Papua agar binatang liar tidak masuk ke pekarangan, dengan menggunakan bahan dasar batu alam yang disusun.

Hal ini disampaikan Danpos Balingga Kapten Inf Madha Bayu Sasongko, S.Tr.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Senin (21/2/2022).

Lebih lanjut dikatakan, “Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, selain itu juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan membina hubungan baik antara Satgas dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI rakyat dan yang paling utama inilah wujud nyata kami bahwa Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad hadir di tanah Papua membawa kedamaian dan solusi bagi sesama,” ungkap Kapten Inf Madha.

Bapak Aper Murib salah satu warga Kampung Yumaneri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

“Puji Tuhan, Bapak sangat senang sekali telah dibantu susun pagar batu, terima kasih do’a Bapak selalu menyertai adik adik TNI dalam bertugas”, pungkasnya.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.