Tiga Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Melaksankan Upacara Tradisi Pindah Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tradisi pindah satuan merupakan hal yang sering terjadi di dalam lingkup Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Tujuan dari pindah Satuan untuk menambah moril serta semangat Prajurit dalam menjalankan tugas sehari-harinya. Kali ini, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan tradisi tersebut di Gedung Guntur Geni, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (03/02/2022).

Upacara tradisi dipimpin langsung oleh Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos yang dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama. Adapun yang melaksanakan pindah Satuan adalah Kopral Dua Tri Sutarto, Prajurit Kepala Deni Setiawan dan Prajurit Kepala Budi Haryanto. Ketiga Prajurit tersebut akan melaksanakan tugas barunya di Satuan Yonarmed 12 Kostrad Angicipi Yudha yang bertempat di Kota Ngawi.

Dengan penuh penghormatan dan khidmat upacara tradisi tersebut berjalan dengan lancar. Tunggul kebesaran Yonarmed 11 Kostrad merupakan saksi dari pengabdian ketiga Prajurit tersebut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Kegiatan tersebut diakhiri dengan mengutarakan kesan dan pesan selama berdinas di Satuan Guntur Geni yang penuh akan cerita.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan, jika pindah Satuan merupakan hal yang sering terjadi di dalam kehidupan kita sehari-hari yang bertujuan guna meregenerasi di dalam Satuan itu sendiri untuk terus menjunjung tinggi tugas pokok kita sebagai Prajurit.

“Saya menghimbau agar jaga selalu semangat Guntur Geni yang selalu membara dimanapun kita bertugas dan selalu berikan pengabdian terbaik untuk Satuan baru yang akan rekan-rekan tempati”, ungkap Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos.

Di tempat yang sama, Kopral Dua Tri Sutarto mengatakan dalam kesan dan pesannya, jika dirinya bangga dan sangat terhormat bisa bersama-sama dan ikut menjadi bagian dari keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad.

“Saya juga mohon maaf apabila selama berdinas memilik salah dan memohon doanya dari rekan-rekan untuk melaksanakan pengabdian di Satuan yang baru untuk diberikan kesuksesan,” ujarnya.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.