TNI AL Bantu Fasilitasi UAE Naval Forces Bangun Kapal di PT. PAL

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta – TNI AL menyampaikan apresiasi serta siap membantu dan memfasilitasi terhadap komitmen UAE yang memberikan kepercayaan kepada PT. PAL untuk membangun kapal jenis Landing Platform Dock (LPD) bagi UAE Naval Forces.

Hal itu diungkapkan Asisten Operasi (Asops) Kasal, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto saat melaksanakan 1st Navy To Navy Talks (NTNT) antara TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan UAE Naval Forces yang merupakan tindak lanjut pertemuan tingkat pimpinan Angkatan Laut, bertempat di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (9/02) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, TNI AL dipimpin Asops Kasal sebagai Head of Delegation (HoD) didampingi Paban V Straops dan Diplomasi Sopsal, Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan, beserta Perwira Staf. Sedangkan pihak UAE Naval Forces bertindak selaku HoD adalah UAE Naval Forces, Head of Operations Staff, BG. Mohammad Abdulla Al Remeithi beserta Perwira Staf UAE Naval Forces.

Dalam NTNT yang pertama ini, kedua angkatan laut sepakat untuk saling bertukar pandangan strategis dan saling mengundang dalam event-event internasional. Selain itu, disepakati juga kerja sama dalam bidang pertukaran pendidikan dan kursus serta pengiriman tenaga ahli.

“Navy To Navy Talks yang akan kita laksanakan pada hari ini, merupakan forum yang konstruktif untuk kedua angkatan laut kita. Melalui kegiatan ini, kita dapat berbagi isu-isu umum yang relevan bagi kedua Angkatan Laut kita. juga dalam rangka menyelesaikan permasalahan, agar memperoleh manfaat dan keuntungan untuk kedua Angkatan Laut, serta meningkatkan beberapa kegiatan yang telah ada dimasa yang akan datang,” tutur Laksda Dadi.

Kegiatan ini sejalan dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional dalam bidang latihan.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.