Kasdim 0507/Bekasi Serah Terimakan Kunci Bedah Rumah Veteran

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka karya bakti bedah rumah veteran, Kodim 0507/Bekasi bekerjasama dengan PPUIN untuk memperbaiki rumah veteran yang kurang layak huni, karya bakti tersebut guna membantu meningkatkan kesejahteraan kepada para veteran yang kurang beruntung.

Pelaksanaan karyabakti tersebut dilakukan di rumah Ibu Ismawati Rahayu (janda Veteran seroja dari Alm Surachman), JL Manggis No 5 B Rt 07 Rw 05 Harapan Jaya Bekasi Utara, dalam program Karbak rehab RTLH Kodim 0507/Bekasi.

Usai penyelesaian pekerjaan perahaban rumah secara menyeluruh, Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin turut di dampingi oleh Ketua PPUIN Bapak Adrian untuk menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Ibu Ismawati Rahayu selaku pemilik rumah. pada Kamis (10/02/2022)

Dalam sambutannya pihak PPUIn diwakili oleh Bapak Adrian mengatakan bahwa dalam setiap programnya pihak PPUIN bertujuan untuk membantu mengangkat harkat dan martabat kesehatan Masyarakat, dengan harapan nantinya timbul mandiri Kesehatan yang nantinya masyarakat menjadi sehat dan tidak butuh berobat lagi. ucap Adrian.

Adrian juga mengatakan kepada Ibu Ismayati bahwa Rumahnya sudah bagus tapi dalamnya harus sehat juga, bagaimana caranya yaitu dengan merawatnya dan memperhatikan sanitasinya serta memanfaatkan ruang kosong di depan rumahnya yang bisa dimanfaatkan seperti membuka cafe Jamu dan nanti akan dibantu pengadaannya oleh Ibu citra Direktur PT.OAM.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh PPUIN kepada pihak Kodim 0507/Bekasi dengan pihak-pihak lain yang turut membantu dan berjibaku dalam pembaungan dan perehaban rumah veteran. “Saya ucapkan trimakasih kepada kawan-kawan yang sudah berjibaku dalam membantu Pembangunan RTLH veteran dan kami memohon maaf apabila kami belum bisa maksimal dalam membantu rehab RTLH veteran”.tutup Adrian.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin juga turut memberikan sambutan sebelum dilaksanakannya penyerahan kunci kepada ibu Ismayati, Kasdim mengatakan “Kami ucapkan trimakasih kepada pihak PPUIN dan rekan-rekan semua nya yang sudah bersinergi dalam membantu kesulitan rakyat, yang salah satunya membantu pembangunan Bedah rumah untuk Veteran”ucap Kasdim.

“Alhamdulillah pembangunan rumah sudah selesai, semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi yang menerimanya ( ibu Ismayati) dan keluarga”.tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pasiter Dim 0507/Bks (Mayor Inf Widiarto.SM.), Pasipers Dim 0507/Bks (Mayor Inf Kusmayadi), Kaur Bakti Dim 0507/Bks (Kapten Cba Misul), Ketua Pembina PPUIN Bapak Sucipto beserta Istri Ibu Erna, Direktur PT.OAM Ibu Citra, Lurah Harapan Jaya (Bapak.M.Soleh), Ketua RW.05 (Bapak Wiwit), Babinsa Harapan jaya (Sertu M.Yajid dan Koptu Matnur), Bimaspol Harapan Jaya, FKPPI 10 orang, Hipakad 3 orang (Dpp Bpk.Komarudin), Mitra Jaya 5 orang (Dpp Bpk.Nuyar) dan anggota Staf Ter 4 orang.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.