Ulas Hasil Latihan Perorangan Kodim 0507/Bekasi Laksanakan UTP Umum Teritorial Dan Intelijen

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Kota Bekasi, Bertempat di Taman Kota Bekasi, Kel.Kayuringin, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi Gelar uji terampil perorangan (UTP) umum Teritorial dan Intelijen. Pada Kamis (10/02/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan serta mengasah keterampilan untuk mengingat kembali dasar kemiliteran guna meningkatkan profesionalisme prajurit.

Dalam pelaksanaannya kegiatan UTP Teritorial dan Intelejen tersebut dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai sejak hari selasa tanggal 8 Februari yang di akhiri tanggal 10 Februari 2022.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto.S.I.P., Melaui Pasiops Dim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi, menyampaikan bahwa kegiatan UTP Umum yang dilaksanakan saat ini untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit khususnya Kodim 0507/Bekasi.

Menurut informasi dilapangan kegiatan UTP Umum Ter dan Intelejen pada gelombang terakhir saat ini diikuti oleh kurang lebih 60 orang prajurit.

“UTP umum Teritorial dan Intel gelombang ketiga ini diikuti oleh 60 prajurit. Untuk gelombang sebelumnya sudah di laksanakan pada hari selasa dan rabu kemarin”, ujar Pasiops.

Ia berharap para prajurit dapat menyerap apa yang sudah dilatihkan saat Latihan perorangan sesuai dengan pedoman yang sudah diberikan, “Kami berharap materi yang sudah diberikan dapat diimplementasikan dalam UTP umum teritorial dan intelejen agar dapat menjadi dasar penilaian kemampuan guna menunjang tugas pokok” pungkas Danramil.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Hafes Isjafrin S.H (Kasdim), Mayor Inf Sahari (Pasi Intel), Mayor Inf Sutadi (Pasiops), Mayor Inf Kusmayadi (Pasipers), Mayor Inf Choirul anam (Danramil 01/Krj), Kapten Inf Ujang (Danramil 04/Jati Asih), Lettu Inf Sutikno ( Danunit intel Dim 0507/Bks ) dan Letda Inf Sumardi (Pasandi)

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.