Wakil Komandan STTAL Hadiri Wisuda Mahasiswa Poltekad

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-STTAL (Malang) – Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Wakil Komandan STTAL, Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., menghadiri Wisuda Diploma 4 Angkatan III Poltekad Kodiklatad Tahun Pendidikan 2018-2022, bertempat di Lapangan Upacara Politeknik Angkatan Darat Batu Malang dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Adapun jumlah Peserta Didik D4 Angkatan III sebanyak 50 Orang terdiri dari 15 orang wisudawan Prodi Elektronika Sistem Senjata, 18 orang wisudawan Prodi Telekomunikasi Militer, dan 17 orang wisudawan Prodi Otomotif Kendaraan Tempur. Dengan mendapatkan titel lulusan S.T.Tr. (Sarjana Teknik Terapan).

Kegiatan Wisuda diawali dengan peresmian Rusun TNI AD oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang disaksikan oleh para pejabat TNI AD.

Dalam sambutannya saat mewisuda peserta didik D4 Angkatan III, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menyatakan dengan selesainya pendidikan ini, maka TNI Angkatan Darat mendapat tambahan Sarjana Terapan Teknik Jurusan Teknik Elektronika Sistem Senjata, Sarjana Terapan Teknik jurusan Teknik Telekomunikasi Militer dan Sarjana Terapan Teknik Jurusan Teknik Otomotif Kendaraan Tempur. Adapun tugas-tugas keluaran pendidikan ini adalah mampu untuk melaksanakan tugas sebagai Teknisi, Asisten Pelatih dan Instruktur/Pelatih dasar-dasar Teknologi Alutsista di Lembaga Pendidikan jajaran TNI AD/TNI.

“Perlu kita sadari bersama, bahwa seiring dengan adanya kemajuan teknologi Alutsista yang telah dimiliki TNI AD sangat berpengaruh terhadap pertahanan negara, bahkan terhadap kedudukan negara dalam diplomasi politik Internasional. Dengan beragam Alutsista baru yang dimiliki TNI AD, peran kalian menjadi sangat penting”, jelas Kepala Staf Angkatan Darat.

Diakhir amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya pendidikan ini kepada satuan jajaran TNI AD, instansi terkait dan perguruan tinggi yang telah bekerja sama dalam pendidikan ini, Danpoltekad Kodiklatad beserta seluruh Staf pengajar, para Dosen dan unsur pendukung lainnya.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.