Danramil 03/Teluk pucung Bersama para Babinsa Bantu Pelaksanaan Pengerukan dan PengangkutanTumpukan Sampah

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka melakukan serbuan teritorial Danramil 03/Teluk pucung Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Tomi Abdullah bersama para Babinsanya memberikan perbantuan kepada masyarakat untuk membersihkan sampah hasil dari pengerukan tumpukan sampah dan rumput eceng gondok di aliran irigasi Jln.Baru Perbatasan Antara RW 08 & RW 10 Kel.Harapan Baru kec Bekasi Utara Kota Bekasi, Kamis (03/02/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan Pengerukan lumpur, tumpukan sampah dan eceng gondok tersebut dilakukan dengan menggunakan alat berat yang di kerahkan oleh UPTD LH BMSDA Kec Bekasi Utara pimpinan Bapak Yudistira bersama teamnya.

Menurut Danramil 03/Teluk pucung Kapten Inf Tomi Abdullah menyampaikan kepada media pendim bahwa kegiatan perbantuan yang dilakukan Koramil 03/Teluk pucung merupakan bagian dari serbuan teritorial yang mana tujuannya untuk membantu meringankan kegiatan masyarakat.

Pembersihan yang dilakukan oleh Tim UPTD LH BMSDA Kec Bekasi Utara bersama para Babinsa tersebut sebagai upaya normalisasi kali dan aliran irigasi untuk memperlancar jalannya air ke hilir.

Kegiatan pembersihan aliran kali dan irigasi tersebut juga melibatkan Anggota Babinsa Koramil 703/TP, Staf UPTD LH Kec.Bekasi Utara, Staf UPTD BMSDA Kec.Bekasi Utara, Staf Kelurahan Harapan Baru, perwakilan warga RW 08 & RW 10 Duta Harapan, Petugas dinas kebersihan kec.Bekasi Utara dan Anggota linmas Kel.Harapan Baru. Dengan menggunakan alat 1 Unit Eskapator Dari BMSDA Kec.Bekasi Utara dan 5 Unit Mobil Truk Sampah Dari UPTD Kec.Bekasi Utara.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0507/Bksi ( Mayor Inf Widiarto,SM ), Camat Bekasi Utara (zalaludin ), Danramil 703/Tp ( Kapten Inf Tomi abdullah ), Kapten CBA Misul ( Kaur Bhakti Kodim 0507 ), Lurah Harapan Baru ( Dian Anggraini S.ip ), Kepala UPTD LH Kec.Bekasi Utara ( Dedin ), Kepala UPTD BMSDA Kec.Bekasi Utara ( Yudistira ), Kasi permasbang Kel.Harapan Baru ( Abu ), Kasi Trantib Kel.Harapan Baru ( Sadikin ), Ketua RW 03 ( Sulaiman ), Ketua RW 08 ( Isroil ), Para Ketua RT dan Perwakilan Apartemen Orchad ( Yono ).

“Alhamdulillah tumpukan sampah, eceng gondok dan rumput liar yang tumbuh di aliran kali dan saluran irigasi sekarang sudah bersih”.ucap Danramil kepada media pendim.

“Saya himbau kepada Masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena hal tersebut dapat mencemari serta mengotori kali dan aliran irigasi yang selama ini juga dimanfaatkan oleh warga untuk pertanian”,tutur Danramil.

Usai pelaksanaan kegiatan pembersihan tumpukan sampah, eceng gondok dan rumput liar yang tumbuh di aliran kali dan saluran irigasi, terlihat jelas rasa gembira dan apreasiasi dari warga di sekitar kali tersebut, karena tempatnya menjadi bersih dan nyaman.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.