Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Latihan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan dan mempersiapkan personelnya yang akan mengikuti latihan Raider di Pusdiklatpassus Batujajar, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan pra latihan Raider materi menembak bertempat di Lapangan Tembak Serda Niswoyo, Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga. Selasa (15/02/2022).

Sebanyak 20 Personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang akan mengikuti latihan Raider, melaksanakan latihan pra latihan Raider dengan materi menembak, yang mana kemampuan tersebut merupakan dasar yang harus dimiliki prajurit berkualifikasi raider.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan diambil alih langsung oleh koordinator materi latihan. Adapun materi latihan meliputi menembak tepat tiga sikap yakni sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak 100 meter.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengatakan, kegiatan latihan pra latihan Raider yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel yang akan melaksanakan latihan Raider di Pusdiklatpassus Batujajar dalam waktu dekat.

“Sebanyak 20 personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan kegiatan pra latihan Raider di satuan guna mempersiapkan diri mengikuti latihan Raider tahun 2022,” terang Danyon.

Lanjutnya, latihan menembak ini secara terjadwal dilaksanakan dengan harapan nanti pada saat mengikuti latihan Raider sudah siap dengan berbagai materi yang akan diberikan sebagai prajurit berkualifikasi Raider.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.