Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Gelar Pemeriksaan Mata Untuk Anak Usia Dini

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bekerja sama dengan Optik Terang Dunia Surakarta untuk melaksanakan pemeriksaan mata pada anak usia dini. Sabtu (29/01/2022).

Sebanyak 341 anak hari ini mengikuti pemeriksaan mata, meliputi 50 anak-anak dari Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, 85 anak-anak dari Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, 99 anak-anak Ormas Sukoharjo, 88 anak-anak PCNU Surakarta dan 19 anak-anak Ormas Surakarta.

Pemeriksaan mata sejak dini sangat penting untuk memastikan mata anak sehat dan tidak memiliki masalah penglihatan. Jika ternyata ada masalah, semakin cepat pula masalah itu bisa ditangani. Dengan memeriksakan kesehatan mata anak sebelum ia bersekolah, kita bisa membantunya untuk menjalani sekolahnya dengan menyenangkan.

Drg. Silwanus Jan Febrianto. Sp. Pros., Amd. Ro. selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mengatakan jika para orangtua juga wajib mewaspadai kelainan refraksi pada anak-anak. Kelainan yang lebih dikenal sebagai rabun jauh, rabun dekat dan mata silinder ini memiliki keluhan buram dan berbayang melihat benda baik pada jarak jauh maupun dekat.

“Jika terlambat ditanggani, kelainan refraksi dapat mengarah kepada kelainan penglihatan dua mata atau disebut kelainan binokuler. Contoh kelainan binokuler adalah Strabismus (juling) baik yang terlihat atau tidak dan Lazy Eye (mata malas),” pungkas drg. Silwanus Jan Febrianto. Sp. Pros., Amd. Ro.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.