Yonif MR 411 Kostrad Laksanakan Latihan Defile

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai wujud cermin kedisiplinan Prajurit, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan latihan Defile, bertempat di lapangan Kuru Setra Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Jalan Veteran No.01, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (31/01/2022).

Latihan defile merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan satuan untuk memelihara dan meningkatkan kedisiplinan maupun kekompakan dan kerjasama.

Parade Defile sendiri adalah ciri khas prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tiga matra, baik AD, AL dan AU di seluruh Indonesia, termasuk prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Dalam kegiatan tersebut, dilatihkan beberapa gerakan dengan aba-aba yang memerlukan keseragaman dan konsentrasi sehingga akan tercipta kekompakan.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengatakan bahwa latihan defile merupakan suatu kegiatan yang mencerminkan kedisiplinan, sikap dan watak prajurit dalam mematuhi peraturan militer yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB.

“Dengan latihan yang teratur akan mewujudkan sikap disiplin serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugas secara optimal,” ucapnya.

Kegiatan latihan defile sendiri dilaksanakan secara terjadwal setiap selesai upacara hari Senin, latihan dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta penuh semangat.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.