Yonif MR 413 Kostrad Terima Kunjungan Wasgiat Binsat dari Pussenif Kodiklatad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad terima kunjungan kerja Tim Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat) Wadanpussenif Kodiklatad Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si., Kolonel Inf Handoko Prasetyo (Kasubditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenif Kodiklatad), Mayor Inf Naryanto (Ps. Kabagbinsat Mekanis Subditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenif Kodiklatad) dan Kapten Inf Ariza Pradana Putra, S.S.T.Han. (Pasiharmatsus Bagbinmat Subditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenif Kodiklatad). Sukoharjo. Selasa (22/02/2021).

Setibanya di Mako Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Tim Wasgiat Binsat disambut langsung oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. kemudian melaksanakan foto bersama di depan Mayon dan dilanjutkan menerima paparan laporan Satuan yang bertempat di Ruang Yudha.

Selanjutnya Tim Wasgiat Binsat bertatap muka dengan para Prajurit Bremoro di lapangan untuk menguji dan melihat secara rill sudah sejauh mana kemampuan Prajurit melalui pembinaan satuan yang sudah dilaksanakan.

Sebelum uji petik Tim Wasgiat Binsat mengecek pelaksanaan Alarm Kesiapsiagaan dan Eksersisi Senjata Bantuan. Sedangkan uji petik yang dilaksanakan meliputi Manuver Ranpur, Teori PPKT, Navrat, Menembak Senapan dan Menembak Pistol kemudian dilanjutkan pengarahan dari Kolonel Inf Handoko Prasetyo (Kasubditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenif Kodiklatad).

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.