Bentuk Kepedulian, Babinsa Harapan Jaya Laksanakan Takziah Kerumah Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Harapan Jaya, Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Sertu A Yajid dan Koptu Mat Nur yang melaksanakan takziah di rumah duka salah satu warga masyarakat binaannya, di dikediamannya Komplek SBS Jln Krakatau 4 Blok CD No.9 RT 003 RW 007 Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi. Selasa (29/3/2022).

Di ketahui warga yang meninggal di wilayah binaan Babinsa Harapan Jaya yakni Brigjen TNI (Purn) Hariono Danu, meninggal akibat sakit yang selama 5 tahun di deritanya.

Sesuai informasi dari keluarga bahwa kejadian bermula pada (29/3) pukul 09.40 Wib Istri Almarhum Ibu Widiastuti pergi untuk beli obat diapotik setelah membeli obat, langsung kembali kerumah dan melihat Almarhum diam saja ditempat Tidur setelah dicek Almarhum sudah meninggal dunia lalu Ibu Widiastuti meminta bantuan ke Pengurus Rt 03/07 Ibu Emah Rohmah untuk menanyakan cara mengurus Pemakaman.

Setelah itu Pengurus Rw 07 melanjutkan pelaporan dengan menghubungi Babinsa Sertu A Yajid, setelah mendengar pelaporan bahwa adanya warga yang meninggal, Sertu A.Yajid langsung menuju ke kediaman rumah duka untuk bertakziah dan membantu prosesi pengurusan jenazah.

Dan menurut rencana pemakaman akan dilakukan secara militer yang bertempat di TMP Pondok Aren Pada hari Rabu tgl 30 Maret 2022 Pukul 08.45 Wib.

Dikatakan Sertu A.Yajid bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 03/Teluk pucung menyampaikan kepada media Pendim bahwa keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat masih sangat di rasakan, terbukti dengan hadirnya Babinsa untuk melaksanakan takziah ke rumah duka.

“Semoga kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, ucap Danramil.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.