BLTDD desa Tumaratas Dua Akomodir 100KPM

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Program unggulan Pemerintah Pusat yang dikucurkan setiap tahunnya kepada masyarakat terdampak Pandemi melalui Dana Desa ditahun 2022 ini mendapat apresiasi masyarakat ekonomi kecil.

Untuk didesa yang ada dikab.Minahasa secara resmi dilaunching Bupati Minahasa Royke Roring (ROR) bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD), Jumat kemarin dengan dihadiri Kadis PMD Provinsi, Jajaran Forkopimda, para camat dan Hukum tua sekab.Minahasa.

“Untuk keluarga penerima pada Program BLTDD di desa Tumaratas dua tahun anggaran 2022 ini telah diakomodir 100 keluarga penerima dari sebelumnya berjumlah 150kpm.” ujar Kumtua desa Tumaratas dua kec.Langowan Barat kab.Minahasa Rocky Woran, kepada wartawan media ini (5/3/2022).

Lanjut Woran, Kami tidak lagi mengakomodir dari jumlah sebelumnya dari beberapa segi yakni tingkat ekonomi masyarakat yang mulai membaik, pun karen keluarga lain suda diakomodir pada program PKH, juga BPNT oleh dinas terkait.

“Kami berharap sebagai pemerintah desa kepada keluarga penerima agar bantuan melalui BLTDD ini ,dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok keluarga.” jelas woran

Sementara itu menurut Woran terkait capaian Vaksinasi didesanya pada dosis 1 ini suds disekitar 80persen, dosis 2 suda 60persen.

“Kerjasama dengan Puskesmas ,pemerintah desa maupun TNI Polri terus mengenjot program vaksinasi didesanya door to door. Sambil memberikan bantuan kepada masyarakat yang diisolasi dimana anggarannya melalui 8persen dd.” tandasnya

Meski demikian nantinya juga akan dilanjutkan pekerjaan fisik paving dan lapen dijaga V dengan volume pekerjaan disesuaikan.

Menambahkan jelang tahapan Pilhut didesanya dirinya menambahkan, agar seluruh masyarakat dapat mensukseskan rangkaian kegiatan ini. “Siapapun yang nanti terpilih ,itu suda bagian demokrasi dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Mari terus dukung setiap program yang ada.” pungasnya

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.