BPNT BSP Ta.2022 Kab.Minahasa diSorot

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bantuan Sosial Pangan (BSP) untuk wilayah Kabupaten Minahasa kali ini mendapatkan sorotan dari masyarakat, para aktivis dan juga LSM yang ada.

“Saat penyaluran BPNT oleh Kantor Pos ada oknum Bendahara dan Perangkat desa yang juga datang ke kantor Pos dan menerima BPNT tersebut . “hal ini jadi tanya masyarakat

Loh..kok perangkat desa dapat kan mereka suda digaji oleh desa …?? sementara masyarakat yang perlu mendapat bantuan tidak terdata.
Jangan jangan adanya dugaan permainan di dalam penyaluran program BPNT oleh Dinas terkait..?

Dalam hal ini masyarakat wajib menerima tidak terakomodir sebaliknya perangkat juga bendahara desa diminahasa meski sudah digaji di desa masih terakomodir penerima BPNT bahkan masyarakat miskin datanya berubah.

“Ini program diperuntukan untuk masyarakat miskin, ketika ada oknum aparat atau siapa saja untuk diseriusi pemangku kepentingan. Sebelumnya terkait hal ini ketika beberapa kali di hubungi koordinator BPNT kabupaten kab.Minahasa susah untuk ditemui.

Untuk diketahui, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah seharusnya tidak terjadi penyimpangan di lapangan. Sebab program BPNT ini merupakan penyempurnaan dari program-program sebelumnya, yakni Bantuan Beras Mikin (Raskin) dan Bantuan Beras Sejahtera (Rastra).

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.