Cegah Dini Pelanggaran Lalu Lintas, Yonbekang 2 Kostrad Periksa Kelengkapan Kendaraan Prajurit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai langkah awal dan upaya untuk mencegah serta meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Yonbekang 2 Kostrad menggelar pemeriksaan kendaraan pribadi dan militer bertempat di lapangan apel Yonbekang 2 Kostrad. Malang. Rabu (16/03/2022).

Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan dilakukan oleh personel Staf Intel dan Provost dipimpin oleh Pasi Intelpam Lettu Cba Ali Makrus, S.H. yang diikuti oleh seluruh personel yang memiliki kendaraan roda dua dan empat baik kendaraan pribadi maupun militer.

Pasi Intelpam Yonbekang 2 Kostrad menegaskan bahwa pemeriksaan dan pengecekan kendaraan baik dinas maupun pribadi ini dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat seperti helm, kaca spion, lampu, rem, knalpot, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

Sementara itu, Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P yang juga turun langsung mengecek kelayakan kendaraan mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi ini untuk menekan dan mengurangi terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, sehingga Prajurit Yonbekang 2 Kostrad disiplin berlalu lintas.

“Kegiatan ini harus sering dilakukan dengan tujuan untuk memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan kendaraan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel maupun materiil satuan,” pungkasnya.

Apel kendaraan ini selain memeriksa kelengkapan juga untuk mendata kelengkapan administrasi yang harus ada dimiliki oleh pengemudinya dan untuk yang administrasinya belum lengkap maka satuan membantu dengan mengkoordinasikan ke pihak terkait dalam hal ini Polres atau Denpom demi meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.