Hadiri Rapat Penanganan Banjir, Dandim 0510/Trs. Intinya TNI Siap Bantu Masyarakat dan Pemerintah

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH, M.I, Pol rapat dalam rangka Penanganan Banjir di Sukamana Gaga Desa Tanjung Pasir Kec. Teluknaga, Kab Tigaraksa, Rabu (02/03/2022).

Kehadiran Dandim 0510/Trs bersama Forkopimda dalam rapat itu, terkait Pembangunan Tanggul dan Tandon Air Desa Tanjung Pasir Kec. Teluknaga dan diikjti ±35 orang, dengan penanggung jawab Drs. Rudi Maesal Rasiyed Sekda Kab. Tangerang.

Hadir di rapat itu, Drs. Rudi Maesal Rasiyed Sekda Kab. Tangerang, Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH, M.I, Pol Dandim 0510/Trs, Selamet Budi Kadis Binamarga Kab. Tangerang, Ana Supriyatna Satpol PP Kab. Tangerang, Kapten Arm T. Sigit W Danramil 01/Teluk Naga, Zam-Zam Camat Teluk Naga, Toni Perwakilan dari PT. Agung Sedayu dan Unsur OPD Kab. Tangerang.

Dalam penyampaian Drs. Rudi Maesal Rasiyed Sekda Kab. Tangerang mengatakan, kita akan melakukan evaluasi terkait penanganan banjir khususnya di Desa Tanjung Pasir.

“Terimakasih atas upaya bapak Dandim 0510/Trs yang telah berupaya mencari solusi terkait banjir yang berada di Wilayah Tekuknaga yang mengakibatkan 65 KK tekena dampak banjir.” ujarnya.

Lanjutnya lagi, awalnya kami mengandalkan tandon yang disediakan akan tetapi tandon tidak akan bisa menampung luapan air, dan kita harus memikiran warga masyarakat Desa Tanjung Pasir yang terkena dampak banjir agar masyarakat bisa merasakan ketenangan bathin.

‘Saya kuatir banjir ini bisa berulang-ulang, sehingga kita harus selesaikan secara tuntas bersama pihak terkait . Dan terimakasih kepada pihak Agung Sedayu yang sudah menyediakan pompa. Semoga program jangka panjang ini bisa berjalan sehingga masyarakat bisa merasa tenang dan aktivitas bisa berjalan dengan lancar.” ucapnya.

Sedangkan Arun, S.IP Kepala Desa Tanjung Pasir mengucapkan Alhamdulilah, karena masalah banjir sudah tidak lagi dan jalan sudah mulai terlihat. Terimakasih juga kepada Kodim 0510/Trs dan pihak PT. yang memberikan pompa, karena adanya bantuan pompa sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Tanjung Pasir.

Masih ditempat yang sama, Toni Perwakilan PT. Agung Sedayu, mengatakan Kami sudah siapkan lahan untuk masyarakat yang mau pindah akan tetapi kami kembalikan lagi kepada masyarakat maunya bagaimana.

Sementara itu Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH, M.I, Pol menyampaikan, terimakasih kepada PT. Kukuh Lestari/PT. Agung Sedayu yang telah memberikan alokasi lahan untuk pembuangan air.

“Kita butuh jawaban yang cepat untuk relokasi penanganan ini dan pada intinya TNI siap membantu masyarakat dan pemerintah Kab. Tangerang.” kata Dandim.

Sedangkan Selamet Budi Kadis Bina Marga Kab. Tangerang mengatakan saat ini kita lagi membangun tanggul sepanjang 163 meter. ” Kita akan segera laksanakan pembangunan tandon dan kita juga minta jawaban tertulis untuk peminjaman lahan seluas 5000 Meter untuk pembuangan air agar cepat untuk penanganan banjir. ” ungkapnya.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.