Komandan Brigif Raider 13 Kostrad Pimpin Sertijab Danyonif Raider 321 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos. memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad di Kesatrian Yonif Raider 321 Kostrad, Majalengka, Jawa Barat. Rabu (02/03/2022).

Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf Octavian Englana P. kepada Mayor Inf Ricky J Wuwung, S. Sos., M.I.P. yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasi Binkar Divisi Infanteri 1 Kostrad, sedangkan Letkol Inf Octavian Englana P. akan menempati jabatan baru sebagai Dandim 1628/Sumbawa Barat Korem 163/WB Kodam IX Udayana.

Kegiatan serah terima jabatan berlangsung khidmat dan sederhana dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni kebijakan yang telah ditetapkan Pemerintah maupun pimpinan TNI.

Komandan Brigif Raider 13 Kostrad menyampaikan, bahwa hari ini sebagai momen penting bagi pejabat lama dan pejabat baru Danyonif Raider 321 Kostrad, sebagai organisasi yang dinamis, TNI Angkatan Darat secara berjenjang terus melaksanakan pengisian dan rotasi jabatan. Hal ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam konteks pembinaan organisasi dan pembinaan karier prajurit.

“Namun tentu saja semua akan bermuara pada kepentingan dan kemajuan TNI-AD, untuk meningkatkan mutu prajurit khususnya Yonif Raider 321 Kostrad. Kami harapkan kepada seluruh anggota Yonif R 321/GT harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah karena Prajurit TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat,dan akan kembali ke rakyat,” ujar Kolonel Inf Herry Purwanto.

“Kami atas nama Komando Brigif Raider 13 Kostrad mengucapakan trima kasih kepada Letkol Inf Octavian Englana P. atas dedikasi dan prestasinya selama menjadi prajurit Galuh, dan teriring ucapan selamat jalan dan sukses di tempat yang baru. Kepada pejabat Danyonif Raider 321 Kostrad baru, saya ucapkan selamat datang di Brigif Raider 13 Kostrad semoga dapat mengemban tugas yang diberikan negara,” ujar Danbrigif.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdiv I Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, Sekda Kab. Majalengka Drs H Eman Suherman, M.M, Dandim 0617/Mjl Letkol Inf Andik Siswanto S.I.P., M.Ipol, Danlanud A Sukani Letkol PNB Ferrel Rigonald, M.M.O.AS, Dansubdenpom III-5 Kapten CPM Canrudi, Wakapolres Majalengka Kompol Dadang Gunawan, A.Md, Kajari Majalengka Eman Solaeman, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Majalengka diwakili Hakim ( Ali Adrian SH ) dan para tamu undangan.

Akex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.