HUT ke-61 Kostrad, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Gelar Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kostrad, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta menggelar bakti sosial donor darah, bertempat di Aula Yonarmed 9 Kostrad, Purwakarta. Rabu (2/03/2022).

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang, mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian prajurit Kostrad di Yonarmed 9 Kostrad kepada sesama.

“Dengan darah yang kita donorkan, setidaknya dapat membantu nyawa orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan. Aksi donor darah ini sebagai bentuk komitmen Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, karena setetes darah penting untuk kehidupan,” ucap Letkol Arm Bani Kelana Sepang.

Letkol Arm Bani Kelana Sepang juga menjelaskan, donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI untuk membantu kelangkaan stok darah di Kabupaten Purwakarta.

Terlebih lagi, kata Letkol Arm Bani Kelana Sepang, saat ini ketersediaan darah di PMI sangat kurang lantaran masyarakat mengalami kekhawatiran mendonorkan darah di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Jadi kegiatan ini dilakukan bukan hanya pada saat perayaan HUT Kostrad saja. Tetapi, memang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad,” imbuhnya.

Menurut Letkol Arm Bani Kelana Sepang, selain mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh prajuritnya, ini juga sebagai langkah TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah, sehingga mampu memberikan arti bagi keberlangsungan hidup masyarakat.

“Donor darah merupakan satu tindakan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan,” ucap Letkol Arm Bani Kelana Sepang.

seluruh darah yang terkumpul akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Purwakarta,” tambah Danyon.

“Semoga setetes darah yang kita sumbangkan akan berguna bagi orang yang membutuhkan,” harap Letkol Arm Bani Kelana Sepang.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.