Kontes Sapi Pasar Tompaso Perebutkan Puluhan Juta Rupiah Hadir diempat Kelas

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kontes Hewan Sapi yang rencananya digelar di Pasar Tompaso kab.Minahasa disambut baik masyarakat terlebih mereka para peternak sapi yang ada di kecamatan Tompaso barat dan sekitarnya.

Dari pantauan wartawan media ini, selasa (1/3/2022) siang persiapan dimulai dari pemeriksaan kesehatan oleh Distanak Provinsi Sulut, mewakili Kepala Distanak , dr.h. Ibu Hanna Tioho, MSC. Bersama Kepala Balai Laboratorium Kesehatan hewan Ir. Ahmad Fauzi Mokodompit, dan Kepala Bidang Peternakan dan Keswan Pauldy Agouw,S.Pt.

Pada kategori empat kelas yang diperlombakan adalah kelompok umur dan eksrim.

“Kontes sapi yang baru pertama kalinya digelar ini, akan memperebutkan total hadiah Rp38juta rupiah.” ujar Camat Tompaso Barat Stevry Pandey, ST, MAP ,saat persiapan kegiatan.

Ada empat kategori yang dilombakan oleh tim juri baik kelompok umur dan ekstrim kepada pemilik ternak hewan sapi jantan dan betina.

Masing masing Kontes sapi PO, kelas jantan bibit usia 18-24bulan, Kelas sapi kelas peded betina dibawah 12bulan, kontes betina bibit 18-24bulan dan kelas ektrim dengan Juara 1 akan mendapatkan uang tunai + sertifikat dan uang tunai Rp5juta. Juara 2 uang tunai + sertifikat Rp2,3juta, dan juara 3 + sertifikat Rp1,5juta.

Camat Tompaso Stevry Pandey, ST ,MAP, berharap melalui kontes sapi dan secara resmi dibukanya pasar blante tersebut nantinya akan memberikan dampak bangkitnya ekonomi masyarakat terlebih bagi para peternak di wilayah Tompaso raya dan sekitarnya.

Sementara dilokasi kegiatan pemeriksaan hewan ternak, panitia nampak begitu antusias bersama tim kesehatan hewan dan pemilik dalam mensukseskan akan kegiatan ini.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.