Jajaran Kodim 0507/Bekasi Ikuti Apel Gabungan Pengamanan Antisipasi Unjuk Rasa Buruh di Kota Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kodam Jaya, Kota Bekasi – Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan unjuk rasa para buruh, Kodim 0507/Bekasi bersama Tiga Pilar kembali melakukan perkuatan pengamanan dalam rangka pengamanan unjuk rasa buruh.

Dalam pelaksanaannya kegiatan pengamanan unras tersebut di awali dengan apel gabungan di lapangan Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, jl.A.Yani.No.01, Kel.margajaya, Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi KotaAKBP Rama (Wakapolres Metro Bekasi Kota) yang turut di ikuti oleh sekitar kurang lebih 749 Orang, Selasa (1/3/2022).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut AKBP Agung (Kasatlantas Polres Metro Bekasi), Kompol. Agus R (Kabagops Polres), Mayor Inf Sutadi (Pasiops Kodim), Mayor Inf Chairul Anam (Danramil 01/Krj), Kapten Inf Tommy Abdullah (Danramil 03/TP), Kompol Rusit (Kapolsek Bekasi Timur), Kompol Budiyono (Kapolsek Bekasi selatan), Lettu Inf Sutikno (Danunit Inteldim), Letda Inf H. Sumardi (Pasandi), Ikhwanudin (Dishub) dan Ade Rahmad (Satpol PP).

Menurut informasi kegiatan unjuk rasa tersebut akan di ikuti oleh para buruh di Kota Bekasi dengan perkiraan massa sebanyak 350 sampai 500 orang, adapun fokus pelaksanaan unras tersebut dilakukan di 4 titik yakni di Kantor Disnaker, Kantor Jamsostek, Kantor Pemkot dan Kantor BPJS.

Adapun pesan AKBP Rama (Wakapolres Metro Bekasi Kota) selaku pemimpin apel saat gelar pasukan menyampaikan bahwa kita harus memahami dasar pengamanan buruh yaitu tentang tuntutan jaminan hari tua, yang belum sesuai ke inginan para buruh yang mana hal itu berdampak emosional kepada para buruh, selain itu AKBP Rama juga menyampaikan kepada anggota Polri tolong di perhatikan tentang penanganan dan tindakan dalam penanganan aksi unras.

Usai pelaksanaan apel, Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi turut menyampaikan arahan kepada seluruh personil pengamanan Kodim 0507/Bekasi agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,

“Lakukan kegiatan ini dengan semangat, jaga faktor keamanan, laporkan setiap perkembangan dilapangan”, tutur Pasiops. selesai pengarahan para personil langsung menerima pembagian tugas sesuai dengan titik yang sudah di tentukan.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.