Langit Kediri Dihiasi Para Peterjun Yonif Para Raider 501 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 400 prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad melaksanakan terjun statik yang dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 501 Kostrad, Mayor Inf Arief Widyanto dengan titik muat di Lanud Iswahjudi dan dilaksanakan di daerah Purwoasri, Kab Kediri, Jawa Timur, Jumat (04/03/2022).

Tujuan pelaksanaannya adalah untuk meningkatkan kemampuan teknik dan taktik personel Yonif Para Raider 501 Kostrad yang berkualifikasi para dalam rangka kesiapan operasi lintas udara.

“Melalui latihan terjun statik ini diharapkan prajurit Para Raider 501 Kostrad menjadi prajurit yang profesional dan selalu siap untuk menjalankan tugas,” ungkap Danyon.

Latihan ini tetap dilaksanakan dengan menjaga protokol Covid-19 dengan melaksanakan swab sebelum penerjunan, memakai masker dan pembatasan jumlah peterjun dalam pesawat pada setiap Sortie.

Selain melaksanakan penerjunan, prajurit Yonif PR 501 Kostrad juga melaksanakan serbuan teritorial berupa karya bakti, bakti sosial dan doa bersama bersama masyarakat sekitar tempat latihan. Tujuannya adalah untuk menjaga sinergitas antara TNI dengan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Kediri, yang merupakan kali pertamanya sepanjang sejarah wilayah Kabupaten Kediri digunakan untuk menjadi daerah penerjunan.

Rangkaian kegiatan penerjunan kali ini, dilaksanakan oleh Yonif PR 501 Kostrad dengan tampilan yang berbeda. Dimana prajurit melaksanakan penerjunan dengan menggunakan dua kostum, yakni Loreng Kostrad dan IPP Set. Hal ini dimaksudkan dengan tujuan sebagai ajang pengetahuan bagi masyarakat Kabupaten Kediri, mengenai gamat yang dimiliki oleh pasukan Lintas Udara.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.