Max Langi : Masyarakat Tempok Selatan Miliki Lahan Pekuburan Representatif

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Balai Pertemuan desa Tempok Selatan kecamatan Tompaso kab.Minahasa Selasa, (10/3/2022) dilaksanakan Ibadah Syukur HUT ke 10 tahun dipimpin oleh Ketua Bamag kecamatan Tompaso Gembala Ronny Manongko,T.Hm , dalam Khotbahnya membacakan Pembacaan Kitab Amsal 20 ayat 5.

“Rancangan di Dalam hati manusia itu seperti air yang dalam, tetapi orang yang pandai tahu menimbahnya.”

Menurutnya bahwa cara yang jujur dan kategori orang cerdas, yaitu orang berkhitmah dan takut akan Tuhan.

“Masyarakat desa Tempok selatan yang Setia dalam Tugas dalam Panggilan, dan keterpautan membangun beradaban yakni bersama sang Juruslamat.” Ujar Ketua Bamag kec. Tompaso Gembala Ronny Manongko,THm

Sementara itu Hukum Tua desa Tempok Selatan kecamatan Tompaso, Maxi Langi menyampaikan satu kebahagiaan bagi masyarakat desa Tempok Selatan diusianya yang ke 10 tahun, hari ini Rabu, (30/3/2022) sudah boleh terealisasi lahan pekuburan ‘Pinatoroanta’ ini karena dukungan dan Topangan seluruh masyarakat yang ada.

“Ucapan Terima kasih dan memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan berkontribusi pada pengadaan Lahan pemakaman baru ‘Pinatoroanta’. Meurutnya selang tujuh bulan pengumpulan dana sampai pada pembangunan area pemakaman, hari ini suda terealisasi luas lahan +9.300Meter.” Terang Kumtua Maxi Langi kepada awak media.

Lanjut Langi, selang 10tahun kepemimpinannya sebagai pejabat dan Hukum tua terpilih, berharap apa yang sudah dilaksanakannya dengan penuh tanggung jawab, Kerja Nyata hal ini dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat langsung maupun secara tidak langsung.

“Selanjutnya untuk program pembangunan di tahun anggaran 2022 ini, pemerintah suda mengalokasikan penggunaan Dana Desa untuk pekerjaan fisik jalan perkebunan Sumeseo. Nantinya pekerjaan ini akan menghubungkan jalan lingkar Tompaso raya.”

Dirinya menambahkan agar masyarakat terus menopang pembangunan yang ada, sehingga dapat berjalan sesuai aturan dan dirasakan manfaatnya seluruh masyarakat.

Kegiatan diawali dengan Ibadah syukur, kemudian pengguntingan pita, dilanjutkan peninjauan lokasi pemakaman, penandatanganan prasasti.

Turut hadiri Camat Tompaso Stenly D.Umboh, SSTP,MAP, Ketua Bamag kec.Tompaso Gembala.Ronny Manongko,T.Hm, Kasie PMD Kecamatan, Camat Tompaso Barat Stevry Pandey, ST.MAP, Sekcam Tompaso Jimmy Polii, Tokoh Agama, Hukum Tua desa Liba, Hukum tua desa Tolok, dan jajaran hukum tua pendahulu GW.Kolibu dan Noldy Kawengian.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.