Ogan Ilir Siap Sukseskan Festival Olahraga Rekreasi Nasional Ke – VI

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Zaitun Mawardi Yahya dikukuhkan sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Ogan Ilir masa Bhakti 2022-2026.,di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Kamis (31/3).

Prosesi pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Ogan Ilir ini dilakukan langsung Ketua KORMI Provinsi Sumsel, Hj Samantha Tivani.

Usai dilantik, Zaitun mengatakan, penunjukkan dirinya sebagai Ketua KORMI Kabupaten Ogan Ilir setelah melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang dilaksanakan pada Januari 2022 lalu.

“Alhamdulillah saat itu saya ditunjuk secara aklamasi. Saya menyambut baik terhadap kepercayaan yang diberikan ini, karena ini merupakan amanah,” ucap Zaitun.

Menurut Zaitun, untuk membentuk kepengurusan KORMI Kabupaten Ogan Ilir dirinya membutuhkan waktu yang agak lama. Dikarenakan, dirinya tidak ingin orang-orang yang tergabung dalam KORMI Kabupaten Ogan Ilir hanya tertera nama saja.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyambut baik atas ditunjuknya Ogan Ilir menjadi tuan rumah dua cabang olahraga pada event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) pada 1-7 Juli 2022 mendatang.

“Kita siap mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya. Ya tujuannya untuk menjadikan Ogan Ilir sebagai penyelenggara terbaik,” ungkap Panca.

Untuk memeriahkan penyelenggaraan Fornas di Ogan Ilir, dirinya juga menginstruksikan kepada seluruh camat untuk mengirimkan layang-layang khas kecamatan masing-masing.

“Jadi 16 kecamatan harus membuat layangan, kalau bisa mengangkat potensi kecamatan masing-masing. Belajar yang simpel-simpel dululah mulai saat ini,” lanjut Panca.

Kemudian, terkait cabang olahraga airsoftgun atau tembak kreasi, Bupati Panca menginstruksikan supaya mobil-mobil bekas yang dimiliki Pemkab Ogan Ilir dimanfaatkan untuk memberikan tantangan pada saat pelaksanaan lomba.

“Jadi suasananya itu menjadi lebih meyakinkan,” ujarnya.

Selain itu, untuk memberikan kesan yang mendalam bagi para atlet dan juga panitia kepada Bumi Caram Seguguk, Bupati Panca juga meminta stakeholder terkait menyiapkan homestay.

“Saya tidak mau atlet yang ikut lomba nanti justru menginapnya di Palembang. Saya ingin homestay-homestay dihidupkan, karena memang Ogan Ilir minim fasilitas,” tutup Panca.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.