Prajurit Yonif Raider 754 Kostrad Juara 1 Lomba MTQ XI Tingkat Kabupaten Mimika

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pratu Irwansyah anggota Yonif Raider 754/ENK Kostrad meraih juara 1 dan menjadi satu-satunya qori yang berasal dari prajurit TNI pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI Tingkat Kabupaten Mimika, Papua, yang tampil memukau dan mengesankan banyak orang dengan mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Kostrad ketika melantunkan ayat suci Al Quran diatas podium MTQ.

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif Raider 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Doni Firmansah dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua. Kamis (31/03/2022).

Turun di cabang Tilawah remaja putra, Pratu Irwansyah tampil dengan penuh percaya diri diatas podium dan melantunkan ayat suci Al Quran dengan merdu.

Remaja yang tergabung di Yonif Raider 754/ ENK Kostrad sejak 2017 ini mengaku senang tampil kembali pada MTQ di Kabupaten Mimika. Pasalnya, kata Pratu Irwansyah bakat Tilawatil telah digemari sejak Ia berada di bangku Sekolah Dasar (SD).

“ Saya merasa bersyukur sekali dapat tampil pada MTQ XI di Kabupaten Mimika hal ini tentu selain mengasah kemampuan saya juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat,” ujar Pratu Irwansyah.

Di jelaskan, Kebiasaan mengaji sejak kecil di bawah bimbingan ke dua orangtuanya menjadi modal dasar baginya hingga saat ini mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu lanjutnya, sebagai seorang Prajurit Selain taat pada agama Ia juga dituntut harus taat pada atasan. Sehingga berkat dukungan atasannya ia dapat tampil pada Iven Keagamaan.

“Terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan prajurit TNI, terutamaa dari para pimpinan, Danyonif 754 Eme Neme Kangasi (ENK) Kostrad yang sudah memberikan ijin untuk mengikuti lomba MTQ,” ucap Pratu Irwansyah.

Danyonif Raider 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Doni Firmansah menyampaikan, bahwa hal ini merupakan bagian dari upaya kami Yonif Raider 754/ENK Kostrad guna mendukung prajurit kami yang memiliki kemampuan lebih didalam melantunkan ayat Al Quran, sehingga kami memberikan kesempatan kepada Pratu Irwansyah untuk menunjukan kelebihan yang dimiliki serta sebagai acuan didalam dirinya untuk tampil dalam lomba MTQ XI di Kabupaten Mimika Papua.

“Kami bangga terhadap prajurit yang memiliki kemampuan lebih dan hasil yang telah diperoleh Pratu Irwansyah merupakan murni dari kemampuan yang dimilikinya,” ujar Danyon.

Untuk diketahui, MTQ ke XI di Kabupaten Mimika kali ini diikuti 293 peserta yang sebelumnya dihelat secara resmi oleh Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob. Acara yang berpusat di Gedung Masjid Ar-Rahman Timika, Papua, pada tanggal, 18 s.d 20 Maret 2022.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.