Pangdvif 3 Kostrad Pimpin Sertijab Pejabat Divif 3 Kostrad dan Komandan Brigif PR 3 dan Brigif Raider 20 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. memimpin acara serah terima jabatan Danbrigif Para Raider 3/TBS/3 Kostrad, Danbrigif Raider 20 Kostrad, Asops, Aspers dan Aster Kasdivif 3 Kostrad bertempat di Lapangan Upacara Brigif PR 3 Kostrad, Kariango, Maros, Sul-Sel, Senin (28/3/2022).

Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses dinamika organisasi yang bertujuan untuk mendinamisasi pembinaan karier dalam kerangka pembinaan satuan. Serah terima jabatan tidak hanya bermakna dan bernilai bagi para pejabat yang bersangkutan, akan tetapi sangat penting juga bagi organisasi yang bernilai strategis guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan dalam amanatnya bahwa, perlu kita pahami bahwa, peran seorang Komandan satuan sangat penting dan strategis dalam proses pembinaan yang menunjang kesiapan prajurit satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Lebih lanjut, “Bagi para perwira staf, senantiasa dituntut untuk mampu berfikir dengan inovasi yang tinggi agar dapat memberikan saran serta pertimbangan kepada pimpinan”, tambah Pangdiv.

“Semuanya itu merupakan salah satu unsur yang sangat penting peranannya, guna meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan melalui penyiapan materiil, personel perorangan sampai dengan tingkat satuan sehingga sewaktu-waktu siap untuk digerakkan dalam rangka mengamankan kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Mayjen TNI Dwi Darmadi.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.