Pangkostrad Terima Kunjungan Kehormatan Wadanjen USARPAC

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, didampingi Kapoksahli Pangkostrad dan para Asisten Kaskostrad menerima kunjungan kehormatan Wadanjen Usarpac Major General Matthew William McFarlane bertempat di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (18/3/2022).

Dalam kunjungannya, Wadanjen Usarpac didampingi oleh Colonel Leo Liebreich, US Defense Attache (DAO), MAJ Alex Manier, CPT Shane Arguello dan MAJ Brian Vega.

Kegiatan diawali dengan menerima penghormatan jaga dari Pos-1 dan hormat jajar dari Regu Jaga dilanjutkan mengunjungi museum Darma Bhakti Kostrad untuk melihat dari dekat sejarah Kostrad, foto bersama dilanjutkan dialog dan diskusi bertempat di ruang Yudha Makostrad.

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan selamat datang di Makostrad, diiringi ucapan terima kasih dan rasa bangga atas kunjungan kehormatan Wadanjen Usarpac Major General Matthew William McFarlane beserta rombongan.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan diskusi antara Pangkostrad dengan Major General Matthew William McFarlane, dimana Pangkostrad juga menjelaskan tentang satuan Kostrad serta tugas pokok Kostrad.

Pada kesempatan tersebut, baik Pangkostrad maupun Wadanjen USARPAC membahas dan berdiskusi dalam peningkatan kerja sama militer antara TNI AD, khususnya Kostrad dengan US Army Pacific seperti Garuda Shield.

Pihak Usarpac berharap adanya pengembangan materi latihan Garuda Shield dalam hubungan lebih besar yang memungkinkan pelibatan kendaraan tempur berat seperti Tank. Kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara kedua belah pihak.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.