Peringati HUT ke-61 Kostrad, Prajurit Brigif PR 18 Kostrad Ziarah TMP Suropati

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-61 Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Brigif Para Raider 18 Kostrad melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Suropati. Malang, Jum’at (04/03/2021).

Dalam kegiatan ziarah yang dipimpin oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr(Han) ini diikuti oleh Komandan Brigif Para Raider 18 yang diwakili oleh Kasbrigif Para Raider 18 Kostrad Letkol Inf Erwin Agung T.W.A.,S.T.,M.Tr.(Han) beserta Ibu Ketua persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI PG Kostrad dan Keluarga besar Brigif Para Raider 18 Kostrad dengan urutan acara penghormatan kepada para arwah pahlawan, peletakan karangan bunga serta penaburan bunga di seluruh makam pahlawan.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud nyata sebagai generasi muda untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan untuk meraih kemerdekaan bangsa ini.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

“Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya,” tambah Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Kegiatan rutin ini merupakan wujud penghargaan anggota Brigif Para Raider 18 Kostrad kepada pejuang yang telah berperan besar dalam terbentuknya satuan Brigif Para Raider 18 Kostrad saat melawan penjajah khususnya di wilayah Timor Timur, Blitar Selatan (G3OS/PKI),” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.