Persit Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi Peduli Sesama Donorkan Darah di Masa Pandemi Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Banten Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi, dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2022, menggelar bakti sosial peduli terhadap sesama melalui aksi donor darah dan pemberian tali asih di Aula Makorem 064/MY Jln Maulana Yusuf No 9 Kota Serang. Rabu (9/3/2022).

Aksi kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 ini, sebagai wujud empati terhadap masyarakat sebagai wahana membantu stok ketersediaan darah PMI di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut seiring yang disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi, Ny. Fien Yunianto yang mengatakan bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Persit KCK untuk meningkatkan perannya sebagai istri prajurit dan anggota organisasi serta sebagai warga masyarakat yang memiliki tanggung jawab sosial terhadap kondisi kehidupan masyarakat sekitarnya.

“Kegiatan ini wujud kita membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Apalagi saat ini, kita berada di masa pandemi Covid-19, sehingga kita turut berempati membantu mengatasi ketersediaan stok darah yang ada di PMI khususnya di wilayah Serang dan sekitarnya”, Terangnya.

Kita ketahui bahwa, ketersediaan stok darah ataupun plasma darah, sangat dibutuhkan oleh segenap masyarakat dimasa pandemi ini, karenanya dengan kita menyumbangkan setitik darah ini kita dapat membantu menyelamatkan saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah.

“Dengan mendonorkan setitik darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, karenanya mari kita berempati untuk membantu sesama guna membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah dimasa pandemi ini maupun lainnya”, Himbaunya.

Terkait dengan tali asih, Ny. Fien Yunianto mengatakan, bahwa pemberian tali asih ini sebagai wahana untuk mempererat jalinan kasih dengan Warakawuri dan anak yatim maupun masyarakat, serta untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga para Warakawuri, anak yatim dan masyarakat sekitar.

Selain itu di hari yang sama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi Ny. Fien Yunianto didampingi Wakil Ketua dan pengurus persit lainnya melakukan anjangsana ke Rumah Sakit Kencana

Untuk melihat lebih dekat saudara-saudara yang sedang sakit dan juga mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan semangat kepedulian dan kebersamaan diantara kita serta sebagai bentuk kepedulian Persit KCK untuk berbagi dengan sesamanya serta membangkitkan moril dan motifasi bagi anggota yang sedang sakit.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.