Personel Polsek Cikande Melaksanakan Pengamanan Penyaluran BPNT di 3 Desa Kecamatan Cikande

Spread the love

Jurnalline.com, Cikande, Serang (Banten) – Personel Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan Pengamanan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Penyerahan bantuan itu langsung kepada warga masyarakat secara serentak bertempat di tiga lokasi yaitu, Kantor Desa Parigi, Kantor Desa Situterate dan Kantor Desa Bakung Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Kamis (03/03/2022).

Kegiatan pemberian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga masyarakat tidak mampu tersebut dalam bentuk uang tunai senilai Rp 200.000/bulan selama 3 bulan jadi jumlah yang diterima sebesar Rp. 600.000 per orang dari Kemensos RI .

Kegiatan penyaluran bantuan ini sudah tahap ke 2, dibagikan langsung oleh petugas kantor pos di dampingi oleh aparat Pemerintahan Desa serta Personel Polsek Cikande.

Pada kegiatan tersebut Personel Polsek Cikande melakukan pengamanan guna memastikan keamanan dan memastikan masyarakat taat protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung sekaligus mendampingi petugas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari kantor pos Kabupaten Serang menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang layak untuk mendapatkan BPNT tersebut.

“Penyerahan BPNT tersebut kepada masyarakat dalam bentuk uang tunai. Serta memastikan penerimanya warga yang betul-betul membutuhkan yang terdampak Covid-19,” kata Kapolsek Cikande.

Selama Kegiatan berlangsung, personel Polsek Cikande juga membagikan masker kepada masyarakat dan selalu mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin,S.sos.,M.Si mengatakan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tersebut yang di laksanakan di tiga lokasi Kantor Desa tersebut disalurkan langsung kepada warga yang layak mendapatkan bantuan dari dampak penyebaran virus Covid-19 dan saat pelaksanaan kegiatan petugas dari Polsek Cikande selalu mengimbau agar masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan. Ucap Kapolsek Cikande.

Jon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.