Prajurit dan Persit Yonbekang 2 Kostrad Turut Serta Donor Darah Menyambut HUT Ke-73 Bekangad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit dan Persit Yonbekang 2 Kostrad ikut berpartisipasi donor darah dalam rangka HUT ke-73 Bekangad Tahun 2022 yang diselenggarakan di Denhar Jasa Int V-44-12 Malang. Kamis (17/03/2022).

Sebelum mendonorkan darah, peserta terlebih dahulu harus mengisi data yang telah disediakan oleh petugas dan setelah dinyatakan memenuhi syarat kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah oleh petugas dari PMI.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. mengatakan, keikutsertaan Prajurit dan Persit Yonbekang 2 Kostrad pada bakti sosial donor darah ini selain dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bekangad, juga sebagai langkah TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan untuk membantu stok darah di PMI Kota Malang.

“Kegiatan ini merupakan satu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan, ujar Danyon.

“Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius. Semoga melalui kegiatan donor darah ini, dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Malang, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap, setetes darah yang kita sumbangkan akan berguna bagi orang yang membutuhkan.” Pungkas Letkol Cba Firmanuddin.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.