Sambut HUT Ke-61 Kostrad, Prajurit Yonarhanud 1 Kostrad Laksanakan Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kostrad, Yonarhanud 1 kostrad bekerja sama dengan PMI kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh prajurit dan Persit serta keluarga besar Batalyon Arhanud 1 Kostrad bertempat Aula Supar Batalyon Arhanud 1 Kostrad. Rabu (02/03/2022).

Selain dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kostrad, kegiatan sosial donor darah ini merupakan wujud nyata partisipasi Kostrad dalam mewujudkan kepedulian kepada saudara kita yang membutuhkan darah di tengah pandemi virus Corona.

Dokter Yonarhanud 1 Kostrad, Letda Ckm Erick, mengatakan, kegiatan donor darah di masa pandemi Covid-19 tentu saja tidak sama seperti biasanya. Bagi para pendonor wajib hukumnya melaksanakan mekanisme serta prosedur protokol kesehatan dan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) sehingga pelaksanaan donor darah tetap aman.

Sementara itu, Komandan Batalyon Arhanud 1 Kostrad Letkol Arh Helmy Ariansyah, S.E mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kostrad tahun 2022.

“Sebagai bentuk nyata Kostrad hadir untuk rakyat dan sebagai kepedulian terhadap sesama untuk memenuhi kebutuhan darah, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan,” ungkapnya diakhir kegiatan.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.