Batalyon Arhanud 1 Kostrad Bantu Kesulitan Masyarakat Dengan Rehab Rumah Tak Layak Huni

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Arhanud 1 Kostrad kerahkan prajuritnya untuk merehab rumah yang sudah tidak layak huni (RTLH) yang ada di sekitar wilayah Tigaraksa, Tangerang Selatan. Jumat (4/03/2022).

Bantuan bedah rumah tidak layak huni yang sudah berlangusng sejak 18 Februari – 4 Maret 2022 ini merupakan bakti sosial TNI sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-61 Kostrad.

Kegiatan (RTLH) ini dilaksanakan dengan sasaran rumah masyarakat dan juga warakawuri yang suaminya pernah berdinas dilingkungan TNI dengan kondisi rumah yang tidak layak dengan target 14 hari.

“Kegiatan ini terus mulai dikerjakan pada tanggal 18 Februari dan harus selesai pada 4 Maret 2022. Saya selalu mengingatkan anggota agar terus bekerja sesuai target yang di tentukan, di sisi lain kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif yang dapat membantu kesulitan masyarakat, renovasi RTLH juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu di wilayah tersebut”, ujar Pasiintel Yonarhanud 1 Kostrad, Lettu Arh Herry Dunant Situmorang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh prajurit Batalyon Arhanud 1 Kostrad dalam rangka HUT ke 61 Tahun Kostrad yang telah membantu rehabilitas rumah kami sehingga menjadi lebih baik, kami berharap satuan Kostrad tetap menjadi satuan terbaik yang dapat selalu mengayomi, membantu, mengatasi dan peduli akan kesulitan masyarakat Indonesia”, ujar Ibu Sulistyawati istri dari keluarga Alm Serda (Purn) Edi Suwarno.

Letkol Arh Helmy Ariansyah, S.E. Komandan Batalyon Arhanud 1 Kostrad menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata Kostrad hadir untuk rakyat, sehingga dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya terkhusus masyarakat yang kurang mampu.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.