Selama Masih Pandemi, Vaksin Booster Terus Dipersiapkan Puspenerbal

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Pelaksanaan program vaksinasi dosis ketiga (booster) terus digelar Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja, didasari adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi 6 bulan pasca-pemberian vaksinasi dosis 2 ditambah dengan adanya kemunculan varian-varian baru Covid-19, termasuk varian Omicron.

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, mengatakan selama pandemi masih berlangsung dan ada virus Corona varian baru masuk ke Indonesia, maka vaksinasi booster terus akan digelar oleh Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal, ujar Danpuspenerbal, Kamis (24/3/2022).

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono menambahkan, untuk penerima vaksinasi booster adalah yang telah menerima vaksinasi ke-1 dan 2. Oleh karena itu TNI AL melalui Puspenerbal terus mengajak prajurit dan keluarga besarnya serta masyarakat, khususnya lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan untuk vaksinasi booster. Pada pagi ini Rumkital dr. Soekantyo juga menggelar vaksinasi booster untuk anak usia 6 s.d 11 tahun dengan target 20 anak dan pada vaksinasi booster ini Rumkital dr. Soekantyo Jahja menggunakan vaksin AstraZeneca.

“Yang dimaksud kelompok rentan itu masuk mereka yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta, ibu hamil dengan asma atau penyakit lainnya dan juga ibu hamil dengan usianya sudah lanjut (di atas 37 tahun). Ini mereka yang harus dilindungi, namun dengan menunjukkan bukti telah vaksinasi dosis 1 dan 2,” ungkap Letkol Joko.

Perlu diketahui sampai hari ke 118 pertanggal 23 Maret 2022, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 63.160 orang.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.