Serahkan Bantuan Shuttle Cock, Sudarto Adinagoro Pompa Semangat Atlet Bulutangkis Kota Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Banten – Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Banten, Sudarto Adinagoro memompa dan melecut semangat atlet bulutangkis Kota Tangerang, untuk terus berlatih keras dan disiplin agar nantinya dapat jadi andalan Banten di berbagai event nasional dan bahkan masuk menjadi anggota Pelatnas Cipayung untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Saya mendengar dan bahkan mencatat sudah ada atlet bulutangkis Kota Banten yang direkrut klub Jaya Raya dan Djarum sekarang ini. Itu menunjukkan Kota Banten memiliki potensi besar untuk mencetak atlet bulutangkis yang handal. Teruslah bersemangat dalam berlatih dengan bermandi peluh dan keringkat karena saya yakin hasil tak membohongi proses,” kata Sudarto dalam sambutan di acara kunjungan kerja untuk bertatap muka langsung dengan atlet, pengurus serta insan bulutangkis Kota, Tangerang, Banten, Sabtu (19/03/2022).

Di kunjungan kerja kali ini, Sudarto menyerahkan bantuan 2 dos shuttle cock atau 100 slop, untuk para atlet bulutangkis Kota Banten. Tercatat di Kota Banten terdapat 67 Perkumpulkan Bulutangkis (PB) dengan 250 lebih atlet.

“Saya optimis bulutangkis Kota Banten akan terus berkembang dan maju melihat jumlah cukup besar PB yang ada dengan menampung ratusan pebulutangkis ini. Jangan berkecil hati, terus bersemangat yakin dengan terus berlatih keras dan disiplin, suatu ketika akan muncul pebulutangkis handal Indonesia dari Kota Banten,” ujar Sudarto.

Tercatat nama-nama Yanuar Anwar, Ray Mutaqim, Silvia Pramesti dan Alvira Adelia Putri merupakan pemain binaan bulutangkis Kota Banten. Nama-nama tersebut diharapkan ke depan akan tumbuh untuk dapat jadi andalan Provinsi Banten di setiap kejuaraan nasional hingga bahkan mampu lolos untuk menjadi penghuni Pelatnas Bulutangkis Indonesia di Cipayung Jakarta Timur.

“Mari kita bersama bahu-membahu bangun bulutangkis Banten agar dapat mengukir prestasi yang membanggakan. Karena potensi itu ada dan jangan biarkan potensi besar tersebut redup. Saya mengucap terima kasih sedalam-dalamnya kepada Ketua PBSI Kota Tangerang, Rahmat Santoso, pelatih sekaligus kabid pembinaan dan prestasi Banten Wahyu Windarto, serta KONI Banten bidang Litbang dan juga tokoh bulutangkis, Tjandra Angriawan Husein yang juga berkenan hadir di acara ini,” pungkas Sudarto. (RED )

Teks Foto: 1. Ketua Pengprov PBSI Banten (jaket putih tengah) H Sudarto Adinagoro berfoto bersama atlet bulutangkis Kota Banten.

Fram
Editor : Ndre
Rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.