Tingkatkan Kedisiplinan Propam Polres Serang Laksanakan Ops Gakktibplin Terhadap Polsek Jajaran Polres Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Propam Polres Serang Polda Banten melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) yang dilaksanakan di Polsek jajaran Polres Serang. Senin, (07/03/2022).

OPS Gaktibplin ini dipimpin oleh Kasi Propram Polres Serang Ipda H.P. Rangkuti, S.H. (Kasipropam Polres Serang), Personel Sidokes Polres Serang dan Personel Propam Polres Serang yang dilaksanakan di Polsek Petir, Polsek Cikeusal dan Polsek Pamarayan.

Kegiatan Ops Gaktibplin berupa pemeriksaan sikap tampang, tata rambut, pemeriksaan pakaian, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK serta KTP.

Tak hanya itu, personel yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya untuk memastikan bahwa surat-surat senjata masih aktif.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melalui Kasi Propam mengatakan“Kegiatan ini bertujuan untuk memantau langsung anggota mulai dari sikap tampang, kelengkapan anggota, tak hanya itu Propram juga memeriksa senjata api bagi anggota yang memegang senjata api untuk diperiksa kelengkapan surat-surat dan kebersihannya tutur Kapolres, Selain itu kita juga adakan pengecekan urine yang dilaksanakan oleh Dokkes Polres Serang.”

Tim Gaktiblin menyatakan, dalam pelaksanaan Ops Gaktibplin ini ditemukan 3 (tiga) personel Polsek Surat izin mengemudi sudah tidak berlaku dan langsung kita berikan surat tilang, teguran lisan bagi personel yang tidak merapikan sikap tampang. Meski hanya pelanggaran ringan, pihaknya tetap memberi tindakan berupa tindakan fisik.

Jon. (Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.