Tingkatkan Ketangkasan, Prajurit Yonif Mekanis Rider 411 Kostrad Latihan Renang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka melatih ketangkasan prajurit, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, melaksanakan kegiatan latihan renang bertempat di Komplek Pemandian dan Pariwisata Kolam Renang Kalitaman, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (26/03/2022).

Kegiatan latihan renang militer dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB yang diawali dengan pengecekan kesehatan dan pemanasan dilanjutkan dengan materi renang ketahanan dan kecepatan yang dikombinasikan dengan teknik renang militer yang membutuhkan teknik khusus agar dapat maksimal pada saat pelaksanaan pengambilan waktu dan data.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad,S.I.P, menjelaskan, kegiatan latihan renang militer ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memelihara kemampuan dasar prajurit guna menunjang kegiatan serta tugas ke depan.

Lanjutnya, hal itu agar setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang selalu prima serta mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi.

“Latihan renang ini untuk melatih fisik, memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan, terlebih sebagai prajurit Kostrad,” terang Letkol Inf Arif.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.