Wakili Gubernur Sulut, Onibala Harap Dibukanya Pasar Blante Gerakan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang di wakili  Kepala Inspektorat Provinsi Sulut Drs. Meki Onibala, M.Si., yang juga sebagai koordinator kontes sapi dipasar Tompaso saat membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, Dengan hadirnya kembali Pasar Blante di Tompaso raya merupakan bagian dari dukungan sinergitas dan upaya nyata pemerintah di kabupaten minahasa dan sekitarnya kembali menggerakan ekonomi di masa pandemi khusus dalam pemulihan Ekonomi masyarakat.

“Semoga dengan adanya Lomba Kontes Sapi ini bisa memberi semangat baru, membantu ekonomi masyarakat peternak kita.” Ujarnya.

“Kami iuga berharap Pasar Blante Tompaso menjadi tempat   berkumpulnya para peternak sapi dari berbagai tempat sebagai  sebagai wadah penyaluran hobby sekaligus  berdagang ternak, untuk itu kedepan  penggelolah pasar akan di tata lagi  dengan fasilitas penunjang yang memadai  agar pasar blante ini  bisa di jadikan percontohan pasar lainnya,” tukas Onibala.

Ditempat yang sama Ferry Wowor inisiator lomba tersebut mengatakan kegiatan ini menjadi tolak ukur di mana ajang kontes sapi dan pembukaan pasar blante tak lepas dari bagian budaya Masyarakat Tompaso, ” ini harus terus kita lestarikan sampai ke anak dan cucu nanti.” tandas Ketua ODC Sulut ini

Lanjut Wowot, Kegiatan ini direncanakan menjadi agenda pemerintah setempat, dan nantinya akan di atur lebih baik lagi entah itu terkait fasilitas serta teknis dalam lomba nantinya.

Adapun meski tidak hadir pada pembukan kegiatan ini namun di kegiatan lanjut akan ditutup langsung Gubernur Olly Dondokambey pada hari Rabu tanggal 9 maret pekan depan sesuai jadwal Pasar Blante dan sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah lomba kepada pemenang.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.