Yonbekang 2 Kostrad Dukung Terjun Penyegaran Yonif Para Raider 502 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka latihan Terjun Penyegaran (Junggar) Yonif Para Raider 502 Kostrad, Peleton Perbekalan Udara Yonbekang 2 Kostrad ikut serta melaksanakan dukungan baik itu pengepasan di pangkalan dan Marshailing Area (MA) serta pengumpulan kembali Payung Udara Orang setelah digunakan dengan Drope Zone Puslatpur Marinir Grati, Pasuruan. Jumat (24/03/2022).

Terjun penyegaran ini menggunakan pesawat Jenis Hercules Long Body milik TNI Angkatan Udara dari Skadron Udara 32 Lanud Abd. Saleh Malang dengan Pilot Mayor PNB Fandi dan Co Pilot Lettu PNB Adit.

Penerjunan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Alam Budiman, penerjunan dilaksanakan sebanyak 4 shortie yang sebelumnya dijadwalkan sebanyak enam shortie namun untuk dua shortie terakhir di cancel dikarenakan melewati batas waktu jadwal penerbangan yang sudah direncanakan. Seluruh penerjun sebanyak 240 orang berhasil mendarat dengan aman dan selamat.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. mengatakan bersyukur Alhamdulillah karena pada latihan ini semua payung dapat mengembang dengan sempurna, para peterjun dapat mendarat di Drop Zone yang telah ditentukan dengan aman selamat dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada parajurit yang mendukung kegiatan penerjunan ini karena telah melaksanakan dengan penuh semangat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Peleton Perbekud dan semua pihak yang turut serta dalam mendukung pelaksanaan Latihan Jungar ini dimana latihan kali ini dapat berlangsung dengan lancar, tertib dan aman. Namun demikian tentu masih terdapat beberapa kendala dan kekurangan dalam pelaksanannya dan itu akan menjadi evaluasi kita kedepannya, sehingga kita harapkan pada pelaksanaan latihan berikutnya semua dapat berjalan lebih baik lagi,” harapnya.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.