Yonif Para Raider 432 Kostrad Pertajam Kemampuan Prajurit dengan Latihan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna mempertajam kemampuan prajurit, Yonif Para Raider 432 Kostrad kembali menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan 1 tahun 2022 di Lapangan Tembak Suparlan, Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Selasa. (15/03/2022).

Menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit. Untuk memelihara kemampuan tersebut dibutuhkan suatu latihan yang terprogram, bertingkat dan berlanjut.
Seluruh prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata ringan yang di bagi menjadi 3 sikap yang terdiri dari tiarap, duduk, dan berdiri.

Meskipun ini latihan yang rutin dilakukan setiap tiga bulan, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata, namun lebih jauh latihan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kemampuan menembak yang sudah dimiliki para prajurit.

Kapten Inf Pusdika Danial Arief, selaku Komandan Latihan berpesan kepada para prajurit jika menembak memang bukan hal asing lagi bagi kita, akan tetapi jangan menganggap remeh dan menyepelekan faktor keamanan, sehingga dapat menimbulkan terjadinya korban akibat kelalaian kita.

“Saya tekankan berulang-ulang kali agar selalu menjaga faktor keamanan, karena itu merupakan kunci keberhasilan dan prioritas utama dalam latihan”, ujar Kapten Inf Pusdika Danial Arief.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.