Bersama Tiga Pilar Kasdim 0507/Bekasi Laksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Booster

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka penanganan covid-19 di wilayah Kota Bekasi Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin.SH., Bersama Tiga Pilar Laksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Booster bertempat di Aula Nonon Sonthanie Kantor Pemkot Bekasi Jl.Ahmad Yani Kel.Margajaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi. Senin (04/4/2022).

Kegiatan rapat tersebut di pimpin langsung oleh Plt Walikota Kota Bekasi DR.Tri Adhianto, yang turut di ikuti oleh para pejabat Tiga Pilar di Kota Bekasi diantaranya, Kombes Pol Hengki SIK. MH (Kapolres Metro Bekasi), Letkol Inf Hafes Isjafrin.SH., (Kasdim 0507/Bekasi), AKBP Rama Samtama Putera SIK MH M.si (Wakapolres Metro Bekasi Kota), Dr. Reny Hendrawati. MM (Sekertaris Daerah Kota Bekasi), dr.Tanti Rohilawati (Kadinkes Kota Bekasi).

Dalam rapatnya Plt Walkota Bekasi menyampaikan bahwa “Target sasaran kita 84 %, yang mana target sasaran yang digunakan adalah data yang berdasarkan DKB yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Kota Bekasi sejumlah 2.386.432 Jiwa”.ucapnya.

“Dan target Pelaksanaan Booster sampai dengan akhir bulan April 2022 adalah 30% sehingga yang menjadi target adalah sekitar 604 802 Jiwa”,jelasnya.

Selain Plt Walkot Bekasi, penyampaian pun di berikan oleh Kombes Pol Hengki SIK. MH (Kapolres Metro Bekasi), yang mana dalam awal penyampaiannya beliau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kota Bekasi.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan bahwa Relawan polres Metro Bekasi Kota terdapat 285 orang yang terbagi di masing masing titik untuk bekerjasama dengan Puskesmas dengan fokus pencapaian vaksinasi Booster.

“Saat ini wilayah Bekasi selatan bersama Timnya masih tertinggi dalam pencapaian vaksinasi Boosternya”,ungkap Kapolres.

“Setiap pagi kita melaksanakan vaksin di alun alun. Karena kami merujuk fatwa dari Mui Kota Bekasi bahwa vaksin tidak membatalkan puasa”,jelasnya.

“Untuk pencapaian target 30% sebelum lebaran kita tinggal atur teknisnya, agar terkejar sebelum pelaksanaan lebaran”,tutupnya.

Dalam hal ini Kodim 0507/Bekasi juga sangat mendukung terkait pelaksanaan vaksinasi Booster di wilayah Kota Bekasi, seperti yang disampaikan oleh Letkol Inf Hafes SH (Kasdim 0507/Bekasi) dalam rapat beliau menyampaikan,

“Mari kita sama sama mendukung pelaksanaan percepatan vaksinasi dengan bekerja sama dan bergotong royong agar pemenuhan pelaksanaan vaksinasi dapat mencapai target”.tuturnya.

Kegiatan rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Booster juga turut di hadiri oleh Drs.Asep Gunawan (Staf Ahli Walikota), Drs.Sudarsono M.si (Asisten Pembangunan dan Kesra), Drs.Hanan Tarya M.Si(Sekertaris DPRD), Drs.Dinar Faizal Badar (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan), Para Camat Se-kota Bekasi, Para Kapolsek Se-kota Bekasi, Para Danramil Se-kota Bekasi, Para Lurah Se-kota Bekasi dan Para Kapuskes Se-Kota Bekasi.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.